Pages

Profil Madrasah

Sejarah MTs Darul Ulum Kerangkulon

MTs Darul Ulum merupakan salah satu MTs di Kabupaten Demak yang di dirikan tahun 1997 dan beralamat di Jl.Demung-Trengguli Km.1 dengan jarak tempuh 7 Km dari Pusat Kota Demak yang menempati tanah seluas: 616 m2 yang merupakan tanah dari Wakaf masyarakat Demung Wetan Kerangkulon Wonosalam Demak. MTs Darul Ulum didirikan atas prakarsa dan inisiatif serta wakaf dari masyarakat yang menginginkan adanya lembaga pendidikan yang berkarakter islami yang memiliki berbagai keunggulan dan prestasi.

 

Visi, Misi, Dan Tujuan Madrasah

A. VISI madrasah
MEWUJUDKAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERIMAN, BEKARAKTER, TERDIDIK, BERBUDAYA, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN.

B. MISI madrasah

  1. Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran yang efektif, inovatif dan kreatif berwawasan ahlussunnah wal jamaah
  2. Membangun karakter siswa dan warga madrasah melalui penerapan ajaran agama, dan budaya bangsa
  3. Membangun minat dan bakat siswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
  4.  Menciptakan lingkungan madrasah yang nyaman, bersih, indah, rindang, dan tertata rapih.
  5. Meningkatkan sarana dan prasarana madrasah untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler;
  6. Meningkatkan kemampuan pengelola madrasah melalui kegiatan pelatihan.
  7. Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga madrasah dan Komite madrasah
  8. Meningkatkan hubungan yang harmonis antara warga madrasah dengan masyarakat

 

C. TUJUAN

  1. Terciptanya kegiatan pembelajaran yang berorientasi pada live skil dan berbasis lingkungan
  2. Setiap warga madrasah memiliki karakter, taat dengan ajaran agama, memiliki akhlak dan budi pekerti yang luhur; dan disiplin yang tinggi dan berbudaya
  3. Terbinanya siswa yang berbakat dibidang sains, olahraga, seni, Pramuka, Paskibra, PMR, KIR.
  4. Memiliki lingkungan madrasah yang nyaman, bersih, indah, dan tertata rapih.
  5. Terpenuhinya sarana dan prasarana madrasah yang memadai untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler.
  6. Terciptannya pengelola madrasah (guru dan staf TU) yang professional melalui training, work shop, MGMP dalam rangka pelaksanaan kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka
  7. Memiliki manajemen pengelolaan madrasah yang partisipatif dengan melibatkan seluruh warga madrasah dan Komite madrasah
  8. Terjalinnya hubungan kerja sama yang harmonis antara warga madrasah dengan stake holder

Komentar